Minggu, 22 Agustus 2010

PERJALANAN ASTRAL

Mendengar kata “Astral” atau “Astral Projection” mungkin yang pertama kali ada di benak anda adalah “???” tanda Tanya, tapi mungkin ada juga diantara anda yang sudah terbiasa mendengar kata tersebut atau bahkan sudah sering melakukannya. Nah bagi yang belum tahu dan ingin tahu, “astral projection itu adalah proses pelepasan sukma dari raga untuk melakukan perjalanan yang tidak dibatasi oleh ruang dan waktu. Proses ini bila sempurna maka semua rasa panca indera pelakunya dibawa keluar, sehingga sukmanya mampu mendengar, merasakan, melihat dan meraba lingkungan sekitarnya dengan sukma itu sendiri secara nyata.” dalam pengertian lain “astral projection merupakan kemapuan pikiran dan otak yang sangat kompleks,untuk memproyeksikan dirinya menjadi tubuh halus sehingga mampu mengendalikan mimpinya dan berjalan antardimensi.” Singkat kata Astral itu adalah perjalanan menembus ruang dan waktu oleh manusia.
Nah sekarang udah tau kan apa itu astral projection !?. sekarang pasti beberapa diantara anda ada yang tidak percaya hal itu bisa terjadi, atau mungkin mengaitkannya dengan hal-hal gaib dan semacamnya. Tapi percayalah ini benar2 bisa terjadi dan sudah dapat dijelaskan secara ilmiah. Tapi apakah astral itu dibenarkan secara agama ? jawabnya lihat aja QS. Ar Rahman : 33 diatas. Dari ayat tersebut jelas bahwa manusia memang di beri kemampuan untuk bisa melakukan astral projection ini, tentu dengan izin Allah SWT.
Oke, sudah jelaskan ? sekarang kita lanjutkan pembahasanya. Dan untuk menghemat kata, kata “Astral Projection” saya singkat aja jadi AP.Bolehkan…?. Sebenarnya saya penasaran tentang apa itu AP & bagaimana melakukannya dimulai saat nonton acara The Master di RCTI, waktu itu seorang peserta yang akhirnya menjadi juara bernama Joe Sandi menjelaskan apa itu Astral Projection secara singkat dan mempraktekkannya, mulanya dia mengajak seorang penonton u/ berjalan-jalan ke bali tentu dgn teknik AP itu, dan anehnya disepatu penonton itu ada pasir seaakan2 dia benar2 tlh pergi ke bali ( wah..great!!). entah mungkin karena penonton itu benar2 pergi ke bali atau hanya seorang asisten u/ mensukseskan pertunjukan. Tapi bukan itu yang jadi perhatian saya, justru penjelasan joe tentang astral itu yang jadi perhatian saya. Dan Karena penasaran akhirnya saya coba browsing di internet unt mendapat informasi tentang apa itu astral dan akhirnya saya menemukan beberapa e-book tentang astral tapi kebanyakan berbahasa inggris jadi agak sulit juga ngebacanya ( ada yang jago bhs.inggris gak, bantu dong..he.he). tapi syukurlah nemuin juga yang berbahasa Indonesia.
Setelah membaca seluruh isi ebook yang kira2 berjumlah 1000an lembar < kutu buku berat nih> akhirnya perlahan-lahan rahasia dari Astral Projection ini mulai terungkap. Sebenarnya astral projection atau yang sering disebut proyeksi astral, leaving body experience, atau raga sukma dalam bahasa Indonesia, bisa dilakukan oleh semua manusia dengan mengoptimalkan kemampuan otaknya. Dan mungkin banyak orang disekitar kita yang bisa melakukan hal ini yang tidak kita ketahui, atau mungkin kita sendiri pernah melakukan AP ini tapi kita tidak sadar atau tidak mengingatnya. Bagi anda yang pernah berguru di sebuah paguyuban atau perguruan kebatinan dan semacamnya mungkin juga pernah melakukan perjalan astral ini. Tapi apakah mungkin seseorang bisa melakukan perjalanan menembus dimensi ruang dan waktu dengan kemampuan pikirannya sendiri ??? mungkin sebagian besar orang akan mengatakan “itu tidak masuk akal”. Tapi jika saya mengatakan apakah mungkin orang dapat menembus ruang dan waktu dengan bantuan kekuatan gaib, seperti jin dsb ??? mungkin beberapa orang mengatakan “ Saya Rasa itu masuk akal dan bisa terjadi “. Lho ??? kenapa kita justru mempercayai kalo dengan bantuan gaib hal itu bisa terjadi yang notabene tidak masuk akal, sedangkan jika memakai kekuatan pikiran kita justru sulit mempercayainya. Ini semua karena kita tidak memiliki rasa percaya diri & kurang merasionalkan hal yang sebenarnya rasional.
Nah sekarang yang perlu kita tanamkan dalam diri kita adalah kita adalah makhluk tuhan yang paling sempurna (bukan yang paling seksi). Kita dianugerahi pikiran, badan, hati dan indera dan masih banyak lagi yang kita miliki yang tidak dimiliki oleh mahkluk lain seperti hewan, tumbuhan, jin, dan bahkan malaikat. Dan logikanya, kalau kita mahluk yang paling sempurna berarti kita juga bisa melakukan hal yang mahluk lain bisa lakukan, benar kan??. Tapi kenapa kita lebih mempercayai bahwa Si A yang memiliki kekuatan gaib atau dengan bantuan mahluk gaib lebih mampu membengkokkan baja dari pada si B yang hanya orang biasa misalnya. Itu Karena kita tidak percaya diri dan tidak menggunakan semua kemampuan pikiran kita. Padahal dengan kemampuan pikiran kita dan izin ALLAH hal yang bisa dilakukan oleh mahluk gaib seperti menembus tembok pasti juga bisa kita lakukan. Dan dengan kekuatan pikiran juga tentu kita bisa melakukan perjalanan menembus ruang dan waktu yang berarti melawan hokum Einstein, tapi tentunya juga dengan izin ALLAH SWT, tuhan pemilik semesta alam.
Sekarang kita akan focus tentang bagaimana astral itu bekerja. Oh iya… semua informasi yang saya tulis di artikel ini merupakan hasil browsing informasi di internet dan sedikit pengalaman dari kerabat dan saya sendiri . Back to nature, seperti yang kita ketahui otak atau pikiran kita adalah anugerah tuhan yang paling indah dan harus kita syukuri. Otak kita sendiri merupakan jaringan yang sangat rumit dan kompleks, yang mampu menyimpan jutaan memori. Dan pikiran kita sendiri sebenarnya terbagi antara alam sadar dan alam bawah sadar. Anda pasti sudah tahu bahwa kita bekerja dengan menggunakan alam sadar, Tapi mungkin banyak diantara anda yang tidak tahu bahwa alam sadar kita hanya mempengaruhi 12% dari perilaku kita alias kita hanya menggunaakn 12% dari seluruh kemampuan kita. Sedangkan alam bawah sadar mempengaruhi 88% dari tindakan kita. Itu berarti jika kita menggunakan alam bawah sadar kita bukan tidak mungkin kita akan melakukan hal yang tidak rasional tapi sebenarnya rasional Karena kita telah menggunakan 88% kemampuan kita. Makanya jika seorang terhipnotis mereka akan melakukan hal yang tidak masuk akal karena dia sedang dipengaruhi pikiran bawah sadarnya. Begitu pula dengan AP, kita dapat melakukannya dengan bantuan alam bawah sadar kita. Dan membuka alam bawah sadar bukanlah hal yang sulit-sulit amat karena alam bawah sadar tertutup oleh sebuah gerbang yang yaitu alam sadar (conscious mind). Dan untuk membukanya cukup sugestikan diri anda u/ membuka gerbang alam bawah sadar dan memasuki alam bawah sadar anda. dan yang perlu diperhatikan dalam membuka alam bawah sadar adalah focus,emosi dan minat. Jadi untuk melakukan astral project anda tinggal membuka alam bawah sadar anda dan yang perlu diperhatikan disini adalah konsentrasi dan minat anda ! jadi anda harus berkonsentrasi yang tinggi dan memiliki minat yang kuat.
Intinya Proyeksi astral ini bekerja dengan dipengaruhi oleh kekuatan pikiran bawah sadar kita, tapi ada juga orang2 tertentu yang mampu melakukan AP ini dengan dipengaruhi alam sadarnya.
Sekarang saya akan memberikan beberapa contoh hebatnya kekuatan pikiran bawah sadar kita. Pada tahu 1962, majalah kedokteran Kyushi Keluaran jepang melakukan penelitian mengunakan sekelompok anak kecil. Anak-anak itu di bagi 2 kelompok, kelompok pertama ditutup matanya dan digosokkan daun yang tidak berbahaya pada lengannya, tapi mereka diberitahukan bahwa daun yang digosokkan merupakan daun beracun, setelah itu anak2 itu mengeluarkan reaksi alergi, seperti pembengkakan, kulit jadi kemerah-merahan dan gatal-gatal. Sedangkan kelompok kedua digosokkan daun yang sama dan mereka diberitahu bahwa daun itu tidak berbahaya, dan mereka tidak megeluarkan reaksi apapun. Disinilah kemampua alam bawah sadar kita terbukti. Alam bawah sadar kita tidak mampu membedakan antara imajinasi dan kenyataan, dan tidak memiliki mekanisme u/ membedakan hal yang nyata dan tidak nyata. Dan itu bisa kita manfaatkan untuk melakukan hal-hal yang menguntungkan kita dengan menanamkan sugesti kealam bawah sadar kita. Sebenarnya masih banyak contoh lain tapi cukup ini yang saya berikan karena bisa2 artikel ini sampai 100 halaman.he..hee.
Kembali lagi ke AP, sebenarnya banyak kerabat saya yang mampu melakukan AP tersebut tapi mereka cenderung melakukannya dengan ilmu kebatinan. Dan saya mengambil contoh dari Alm.Ibu saya, sebelum ia meninggal ia sempat sakit seperti keras dan sering mengatakan bahwa dia telah pergi ke sebuah alam lain, dia merasa telah diperjalankan sama seperti ketika nabi Muhammad SAW melakukan Isra’ Mi’raj, dan tentu saya tidak percaya dengan hal itu karena bagi saya waktu itu hal tersebut tidak masuk akal, tapi ibu saya tidak mungkin berbohong. Dan uniknya dia mampu menceritakan kejadian yang dialaminya secara detail dan bisa dibilang sesuai dengan apa yang pernah saya baca dalam sebuah buku dan dibenarkan oleh kerabat yang telah berpengalaman. Misalnya dia melihat dirinya sedang shalat dan dipimpin oleh seorang imam berpakaian hijau. Usut punya usut ter nyata warna hijau merupakan lambing kenabian atau agama. Dan menurut kerabat saya dia memang telah diperjalankan kealam lain secara gaib. Tapi waktu itu saya belum mengetahui apa itu AP, dan sekarang saya sudah memahami bahwa yang dialami Alm.Ibu saya waktu itu merupakan AP dengan teknik mengeluarkan roh, dan banyak orang cenderung mengatakan hal ini merupakan hal gaib. Dan hal ini sangat berbahaya karena bisa berakibat fatal. Dan sebaiknya jika anda ingin melakukan astral project anda menggunakan kekuatan proyeksi pikiran agar lebih aman. Nah bagi anda yang ingin melakukan Astral Project atau perjalanan menembus dimensi ruang dan waktu, anda bisa melakukan teknik ini karena cukup aman. Tapi tetaplah berhati-hati dan saya tidak bertanggung jawab atas segala akibat yang ditimbulkan teknik ini.

1 komentar: